Indonesian Culinary

Semur Daging

Sunday, August 29, 2010,4 Comments

Ini menu berbuka & sahur saya semalam. Saya buat khusus untuk ayah saya yang nggak suka pedes. hihihi

Resepnya bisa dilihat di sini yaa... :)

4 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

EveNt

[EveNt] Baked Potato and Cheese Frittata

Friday, August 27, 2010,8 Comments

Salam Ramadhan & Salam MasBar!
Entry saya kali ini Baked Potato and Cheese Frittata, yang resepnya saya intip dari Women's Weekly. Bahannya cukup sederhana & buatnya juga tak terlalu susah. Rasanya pun enak... dimakan hangat dengan mayones pedas.... Hmmmm.... nyam..nyam...
Silahkan yang mau ngintip resepnya, monggooo....

8 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Sayur/Vegetables

Rolade Tahu Daun Singkong

Tuesday, August 24, 2010,6 Comments

Halooo....
Tak terasa puasa sudah setengah bulan ya, sedihnya kalau makin dekat lebaran gini... hiks..
Untuk mengisi sisa puasa ini, ada menu sehat buat sahur, rolade tahu daun singkong. Biar tahan kenyang. hihihi
Yuk, lihat resepnya...

6 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Ikan/Fish

Tom Yum dari Seberang

Sunday, August 22, 2010,7 Comments

Salam semua,
Hari ini saya masak yang cepat saji aja, mumpung nemu udang gede di tukang sayur & memberdayakan Tom Yum Cubes kiriman dari Kak FMina kemaren.
Resepnya saya ambil dari balik kemasan Tom Yum cubes merk K****. Judulnya sih Tom Yum Ikan dengan Bendi & Tomato. Tapi berhubung saya pakai udang & nggak pakai bendi (okra), trus saya dapat cubes-nya dari seberang, jadilah judulnya saya ganti. hihihi
Hmmm.... menurut saya sih rasa Tom Yum sedikit berbeda dengan Tom Yum yang ada di Thailand. Tom Yum yang ini ada rasa sedikit manis.
Truuusss, saya pun tak pakai daun ketumbar. Padahal daun ini wajib ya, buat Tom Yum. Tapi bagaimana lagi, agak susah cari daun ketumbar di kota saya, lagian saya pun tak terlalu suka, karena rasanya aneh seperti "daun beracun". hihihihi
Oke deh, saatnya masak sekarang....

7 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Dessert

Puding Ta'jil

Tuesday, August 17, 2010,8 Comments


Halo semua...
Gimana puasanya nih? masih lancar kan?? hehehe
Alhamdulillah puasa saya pun lancar, tapi koneksi internet di rumah yang agak lemot. hiks...hiks....
Baiklah, sekarang saatnya kita berbuka dengan yang manis, yaa...
Puding ini saya buat bareng kawan saya, jeng Asih ratu susuk dunia, untuk dibagi-bagikan sebagai hidangan ta'jil.

8 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

uNcaTegoriZed

Paket dari Seberang

Monday, August 16, 2010,3 Comments


Senangnya hatiku... hilang panas demamku.... hihihi
Hari ini saya dapat paket lagi, dari seberang. Alhamdulillah, rezeki Ramadhan...

Thanks a lot buat kak FMina, paket darimu sudah kuterima tadi siang. Tunggu ya, paket dariku sampai ke seberang... hehehe

3 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Soup

Sup

Saturday, August 14, 2010,4 Comments


Selamat berpuasa, Selamat berbuka, & Selamat bersahur.... dengan menu sepanjang masa: SUP.
hehehehe

4 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

aWaRd

Es Tapai Pandan + Card, Award, & Tag dari Seberang

Thursday, August 12, 2010,6 Comments


Ini menu buka puasa tadi, fresh from my kitchen.
Habis belanja cincau sama tape singkong di embok tukang sayur yang nglesot di samping kantor, sampai rumah bingung blanjaannya mau dibuat apaan.
Akhirnya dengan ilmu mengarang saya yang minimalis ini akhirnya terciptalah es tapai pandan untuk menu berbuka puasa.. hehehe






6 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Beras/Rice

Bu Minyeuk & Ramadhan Mubarak

Tuesday, August 10, 2010,10 Comments

Assalamu'alaikum.....
Marhaban Yaa Ramadhan
Esok kita telah memasuki bulan nan suci & penuh rahmat: Ramadhan.
Semoga Ramadhan tahun ini ibadah kita lebih baik daripada Ramadhan tahun lalu serta diberi kemudahan & kelancaran dalam menjalankan ibadah. Amin....

Untuk menyambut Ramadhan kali ini saya membuat Bu Minyeuk atau nasi minyak dan teman-temannya: Rendang, Perkedel, Udang goreng telur & sambal.
Resep nasi minyaknya bisa dilihat di SINI.

Selamat menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan ya, kawan-kawan..... :)

10 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Chinesse Food

Bokcoy Daging Sapi

Monday, August 09, 2010,3 Comments



Walaaa... nggak terasa udah Senin lagi nih, males banget rasanya mesti ke kantor. Pikiran udah gak sabar nunggu Bulan Ramadhan datang... hihihi
Menu hari ini bisa untuk referensi hidangan berbuka atau sahur. Menu sehat, masaknya gampang & cepat.

3 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Indonesian Culinary

Siomay

Sunday, August 08, 2010,5 Comments


Selamat hari Ahad, kawan-kawan...
Mmmmmhhhh.... enaknya ngapain ya??? Gimana kalau makan siomay aja?
Ada siomay ala kampung nih, capa mau?? 
Yuk, mariii....

5 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

uNcaTegoriZed

3 Tahun

Saturday, August 07, 2010,10 Comments

Yihaaaa.....
Tak terasa hari ini umur blog saya ini genab 3 tahun. Tentu saja banyak pengalaman, suka, & duka selama ngeblog.

10 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Jamur/Mushroom

DADAR UDANG ASAM MANIS

Thursday, August 05, 2010,6 Comments

Haloo kawan-kawan semua, apa kabar hari ini?
Menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, serta menyambut anniversary blog saya yang ke-3 tanggal 7 Agustus nanti, saya menampilkan hidangan mudah & enak, khas dari orang yang lagi malas lama-lama di dapur. hihihihi
Yuk, mari...

6 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

sapi

Daging Cabai Rawit

Tuesday, August 03, 2010,7 Comments



Saatnya mencoba resep baru dengan bahan daging sapi & cabai rawit hasil tengok dari dapur Kak Ayu @ Singapore. Resep aslinya bernama Daging Cili Padi, tapi saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia jadi Daging Cabai Rawit. hehehe
Menu ini cepat saji & rasanya mantab, pedas sesuai dengan selera saya. Sepertinya boleh juga nih untuk menu di Bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

7 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Pasta

Pasta Salad

Sunday, August 01, 2010,8 Comments

Lihat menu ini di rumah Ros-Jintan Manis. Menu sehat ini dia kasih nama Makaroni Sarada. Tapi di Mlebu Pawon ini saya kasih nama Pasta Salad, karena saya tidak memakai pasta jenis makaroni.
Biasanya di acara resepsi pernikahan suka ada menu ini & tentu saja jadi favorit saya. hehehe
Oh ya, saya bikinnya mungkin agak berbeda dengan yang Ros bikin, karena saya menyesuaikan dengan bahan-bahan yang ada di rumah.
Mau coba? Yuk, tengok resepnya...

8 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)