Chinesse Food

Bokcoy Daging Sapi

Monday, August 09, 2010,3 Comments



Walaaa... nggak terasa udah Senin lagi nih, males banget rasanya mesti ke kantor. Pikiran udah gak sabar nunggu Bulan Ramadhan datang... hihihi
Menu hari ini bisa untuk referensi hidangan berbuka atau sahur. Menu sehat, masaknya gampang & cepat.

Bokcoy Daging Sapi
--------------------------------------------------
Resep: Seri masak Femina Primarasa Masakan Cina

Bahan:
150 g daging has dalam, utuh
1 sdm kecap asin
1/2 sdm minyak wijen
1 sdm gula pasir [
saya nggak pakai]
500 g bokcoy/ pok cay
minyak goreng
2 siung bawang putih, memarkan
2 cm jahe, iris batang korek api
75 ml kaldu ayam
1 sdt tepung kanji, larutkan dalam sedikit air
Cara Membuat:
1. Iris tipis daging melintang serat, lalu potong menjadi 2 bagian. Pukul perlahan-lahan masing-masing dengan pemukul daging, kemudian aduk menjadi satu bersama campuran kecap asin, minyak wijen, & gula pasir. Sisihkan selama
± 10 menit.
2. Lepaskan bokcoy/pok cay dari kelopaknya. Rendam sebentar dalam air yang diberi garam, agar kotorannya larut. Bilas dengan air bersih, tiriskan.
3. Panaskan 2 sdm minyak goreng dalam wajan, goreng daging secara bertahap di dalamnya sampai daging matang, sisihkan.
4. Panaskan kembali 2 sdm minyak goreng, tumis bawang putih & jahe sampai harum. Masukkan daging & tuangi kaldu, aduk & masak hingga mendidih.
5. Masukkan bokcoy/pok cay, tuangi larutan tepung kanji. Aduk sampai mengental, segera angkat setelah bokcoi/pok cay layu.

untuk 4 porsi

You Might Also Like

3 comments:

  1. salam tuan rumah.. :)
    wahhh sedap nye sayur bakcoy daging sapi tu... hmmmm.. nyum nyum... makan ngan nasi panas bikin terangkat gitu.. ahakss.. :)

    ReplyDelete
  2. Salam,
    It looks delicious.
    Nice week and see soon.

    ReplyDelete
  3. hepi belated anibeseri blog ke 3 tahun... sori lamat wish.. leh dpt upah bokcoy daging sapi tak ni?? hehehehe

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)