ayam/Chicken

Potato Cream Soup

Saturday, January 31, 2009,1 Comments


Ihiks…
Ini soup hasil nyontek dari Mbak Ria. Habisnya tiap saya main ke dapunya, disana pasti ada makanan yang enak-enak dan akhirnya jadi pengen nyobain deh…
Untung rumah saya jauh tuh dari rumah Mbak Ria. Kalo deketan, wiiih..bisa tiap hari saya maen buat icip-icip di dapurnya… hahahaha



Potato Cream Soup

Bahan :
½ kg kentang, cuci bersih lalu rebus
250 gr smoke chicken breast, potong2 (saya pakai 100 g daging ayam, potong kecil-kecil & 100 g jamur kancing, iris)
1,5 ltr kaldu ayam
4 sdm munjung susu dancow instant dilarutkan dengan 150 cc air panas (saya pakai susu UHT cair)
1 siung bawang Bombay, iris
3 sdm margarin
garam dan lada secukupnya
sejumput oregano & basil

Cara membuatnya :
Didihkan 1 ltr kaldu.
Kupas kentang, potong2 lalu masukkan blender bersama ½ ltr kaldu, haluskan.
Lalu tuang ke dalam panci berisi kaldu.
Tumis bawang bombay dengan margarin sampai harum.
Tambahkan potongan chicken smoke/daging ayam/jamur kedalamnya lalu aduk2.
Dan tuang ke dalam panci.
Tambahkan larutan susu, garam, lada dan sejumput oregano+basil.
Masak sebentar sambil diaduk-aduk lalu angkat dan sajikan.
Note :
Chicken smoke breast bisa diganti sosis atau suwiran ayam atau jamur, suka2 deh :)
Kalau ga ada oregano & basil, pake irisan sledri juga ok.

Source: Mbak Ria

You Might Also Like

1 comment:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)