Jamur/Mushroom

Jamur Crispy

Friday, March 05, 2010,6 Comments



Nah, ini dia cemilan kesukaan saya....

Pertama kali bikin jaman dulu kala pas di Djogja, diajarin sama tukang masaknya tante saya.
Tapi ternyata takaran resepnya lupa dengan sukses, berhubung lama nggak dipraktekkan. hehehe

Trus, trus, kemaren-kemaren ni Mbak R heboh bikin si jamur crispy ini. Waaa... pucuk dicinta jamur pun tiba... Saya langsung aja praktek resepnya. Secara saya hobi banget nyemil jamur sambil onlen... hehehe

Eeeeh, enak loh... cobain deh.....




Jamur Crispy
Resep by Rachmah Setyawati



Bahan:
Satu bungkus Jamur Tiram segar (sekitar 2ons)
1 Butir telur antero(utuh)
Garam
Penyedap Rasa
100 gr Tepung Terigu
50 gr Tepung Maizena
2 gr Baking Powder


Directions :

1. Bersihkan jamur segar dari kotoran. Iris -iris memanjang.
2. Letakkan irisan jamur ke dalam wadah, siram dengan air panas, aduk2 sebentar.
3. Tiriskan jamur tiram, sedikit tekan/peras, hingga air berkurang.
4. Kocok lepas telur ayam, beri garam & penyedap rasa, rasa disesuaikan selera masing-masing. Kocok hingga garam larut. 
5. Celupkan jamur ke dalam kocokan telur, lumuri rata. 
6. Masukkan celupan jamur tadi ke dalam adonan tepung, aduk-aduk dgn diremas2 hingga tepung menempel sempurna pada jamur.
7. Panaskan api hingga sedang saja, jangan terlalu panas, goreng jamur bertepung hingga kering sempurna, angkat tiriskan, siap disajikan dengan aneka topping/taburan.


You Might Also Like

6 comments:

  1. Deetha,
    Ma kasih ya udah sharing resep ini. Aku pernah dikasih tapi nggak tau kalau jamurnya harus diseduh dulu.

    ReplyDelete
  2. nyamm..nyaaamm...

    aku dataaaaang.....

    membawa keranjang buat ambil jamur krispynyaaa (*nyandu mode on yaa)

    ReplyDelete
  3. lhaaaa datang kok membawa keranjang buat ambil jamur...
    lha mbok datang ki membawa keranjang berisi jamur krispy ngono... (nambahi stokku ngono)... wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Deetha..
    mintak resepi jamur ne..
    kite link blog deetha..

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)