EveNt

[EveNt] TOM YUM KUNG

Thursday, January 29, 2009,4 Comments



Yiiiiiiiiiiihhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaa
Akhirnya jadi juga MasBar menunya dari bahan Sea Food. Hihihi
Saya demen banget nih makan Tom Yum Kung. Rasanya seger, asam, pedas cocok banget sama lidah saya.
Kali ini saya bikinnya cuma pakai udang ukuran balita. Habisnya udang galah MAHAL sih... hahahaha
Ga masalah donk yaaa, yang penting jadi Tom Yum Kung. :D
Lalu, selain udang saya juga tambahin bakso ikan & jamur kancing (soalnya ga punya jamur merang). Trus biar warnanya merah, berhubung saya ga punya nam prik pao (roasted chilli paste), jadi saya ganti pakai cabai bubuk.
Bai phak chi (coriander leaves) nya juga saya ga pakai. Hihihi :p
Kalau menurut saya sih, kunci rasa Tom Yum Kung itu terletak pada kaldu udang & nam pla (fish sauce). Nam pla-nya harus yang asli dari Thailand. Kalo pakai yang made in Indonesia, rasanya beda. :D
Resepnya, bisa dilihat di SINI yaaa....
Sumber resepnya dari buku ini: Amazing Tastes of Thailand

Nah, kalo gambar di bawah ini adalah tempat Tom Yum Kung ketika disajikan di negara asalnya.

You Might Also Like

4 comments:

  1. Yihaa... pertama nih yg nyicipin tom yum di dapur Deetha :D Kuahnya merah, pasti mantap pedesnya ini!!

    ReplyDelete
  2. Namplaku buatan Thailand........wkwkwk sok bangga..jitak wae...

    Iki pasti pedes dah mengetahui dirimu :P

    ReplyDelete
  3. sek wadah ngisor dw iku namanya steamboat kan.. aku jg pernah makan pk gituan hehe..

    ReplyDelete
  4. Mak suntiii
    godonge pak chee farang wis dipost dirimu malah ilang hikss

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)