cumi-cumi

Spaghetti Neri

Thursday, February 21, 2008,4 Comments


Gara-gara nonton acara Wisata Kuliner-nya Pak Bondan yang lagi meliput perjalanan kuliner di Venezia-Italia, saya jadi ngiler ama makanan yang dimakan Pak Bondan, nama masakannya saya lupa.. Tapi itu spaghetti yang dimasak ama cumi-cumi lengkap dengan tintanya. Kalo bahasa Indonesiannya sih Spaghetti Hitam gitu deh...
Yang dipakai adalah spaghetti biasa, bukan spaghetti yang emang hitam dari mentahnya.
Yo wes, akhirnya saya langsung bikin tuh spaghetti hitam. Mumpung semua bahannya ada...
Resepnya sih bukan orisinil dari Italia, tapi saya ngarang sendiri. Rasanya? ENAK!!
Pertama-tama masak dulu si cumi yang udah dipotong, pake bumbu biasanya bikin cumi hitam (bisa dilihat di SINI).
Trus, rebus spaghetti dengan sedikit garam dan minyak hingga al-dente. Tiriskan.
Masukkan spaghetti ke cumi, aduk rata.
Tambahkan oregano dan keju parmessan. Aduk rata dan masak sampai bumbu meresap. Angkat.

Bon Appétit!
Kalo udah kenyang makannya, buruan gosok gigi yaaa….
Smiley

You Might Also Like

4 comments:

  1. Kapan-kapan mo nyobain juga deh det, kayaknya anakku bakalan suka. Soale mereka doyan banget cumi yg masih ada tintanya....spaghetti yo doyan, kombinasi yang siip tho :))

    ReplyDelete
  2. wah, pengen njajah juga nih deet, tak kira spaghetti tuh wes item dari sononya, ternyata musti di-itemi sendiri...hehehe nanti ojo2 aku frustrasi trus nganggo tinta pen item kekeke *please don't try this at home* aw!

    ReplyDelete
  3. mbak Retno, wah coba wae mbak. mak nyus kok.. tenan
    Ritaaa..., emange koe doyan tinta po? hahaha ng Hk ad spaghetti yg udah asli item,ga? aku rung tau nemu ng Smg. yn ono aku pgn njajal rasane pie..

    ReplyDelete
  4. Kalo di Jepang, namanya Spaghetti saus ikasumi Deeth. Ikasumi berarti tinta cumi.
    Hitam gurih, sedap deh pokoknya.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)