ayam/Chicken

Sup Ayam Masak Tomat

Saturday, June 12, 2010,4 Comments


Halooo semuaaa.......
Sabtu ini saya masak masakan yang gampang banget, bahannya murah, tapi rasanya segar & enak. *ah, saya nih memang selalu bikin masakan yang gampang-gampang..hehehe*
Buat kawan-kawan yang lagi malas masak 'berat', boleh dicoba menu ini :)
Langsung aja deh ya, disimak resepnya....


Sup Ayam Masak Tomat
Source: Majalah Sedap Khusus Pemula

Bahan:
1/2 ekor ayam, potong 12 bagian
garam
1/2 sdt air jeruk lemon
minyak untuk menggoreng
1250 ml air
2 siung bawang putih, goreng, haluskan [saya pakai 5 siung]
2 cm jahe, memarkan
4 buah (125 g) tomat hijau, potong-potong
garam & merica bubuk
6 lembar daun jeruk, buang kulitnya
2 batang daun bawang, potong 2 cm

Cara Membuat:
1. Lumuri ayam dengan garam & air jeruk lemon. Diamkan 15 menit. Goreng sampai matang.
2. Rebus ayam dalam air sampai mendidih. Masukkan bawang putih, jahe, tomat hijau, garam, merica bubuk. Masak sampai matang.
3. Tambahkan daun jeruk & daun bawang. Masak sampai matang.

You Might Also Like

4 comments:

  1. Yang senang tu la yang enak dimakan sebab tak penat memasak! Betul tak Deetha?

    ReplyDelete
  2. @MamaFaMi: betul..betul...betul.... *ipin-upin mode on* hehehe

    ReplyDelete
  3. waah gampang !
    hmm kalo' ayamnya diganti pake' ikan enak ga y kira" ??

    ReplyDelete
  4. @Meta: hmmm.... dganti ikan? Enak juga :) hehehe
    coba aja :D

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)