Burung

Sambal Korek & Burung Dara Goreng

Sunday, April 04, 2010,3 Comments

Yuuuhuuu.....
Jumpa lagi dengan menu sambal hari ini.. hehehe
Maklumlah, saya orang yang tidak bisa makan tanpa sambal. Kali ini Salmbal Korek yang saya buat, untuk teman makan burung dara goreng.
Sebenernya, sambal korek ini sama dengan sambal kosek/sambal minyak/sambel lengo. Biasa lah, beda daerah beda pula namanya.


Cara bikinnya?
Gampang banget....
Bahannya: bawang putih, cabai rawit (lebih enak lagi pakai cabe rawit yang bukan jenis cengek), garam & minyak bekas menggoreng yang masih panas.
Trus cara buatnya: bawang putih, cabai & garam diuleg kasar; trus siram deh dengan minyak panas.
Wah... asli.. aroma sambalnya itu bikin perut langsung lapar... hehehe

Sambal ini enaknya dimakan dengan lauk yang digoreng, seperti: ayam goreng, bebek goreng, tahu goreng, dll.

Nah, kalo ini burung dara goreng, saya beli dari pasar udah diungkep. Tinggal ditambah bumbu dikit, trus digoreng deh. Trus minyak bekas gorengnya itu untuk disiram ke sambal.
Enak.... enak.... hehehe

You Might Also Like

3 comments:

  1. Deetha..
    nyaman ni makan nasi putih panas-panas..:)

    ReplyDelete
  2. Deetha,
    Rawit jenis cengek itu seperti apa ya?

    ReplyDelete
  3. >Mummyseri: Betul kak... hehe

    >Mbak Tut: rawit cengek itu yang warna ijo tua, yang biasa buat makan gorengan. ehhehe...
    kalo rawit yang bukan cengek tuh yang gendut warna warni (merah, orange, ijo muda). yang biasa untuk masak asem-asem. ada yang bilang rawit setan, soale pedes bgt. hehe

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)