EveNt

[EveNt] CASEROL SAPI

Sunday, December 20, 2009,0 Comments

Menu Masak Bareng untuk bulan Desember ini jatuh pada HIDANGAN PESTA TAHUN BARU.

Hmmmm... sebenernya saya sih nggak pernah tuh yang namanya pesta tahun baru. Kalo tahun baru acaranya sih cuma tidur + nonton tv aja seharian. hehe...
Tapiii.....
Demi entry MasBar bulan ini, saya masak menu tahun baru meski tidak untuk pesta, tentu saja...
Saya posting jauh-jauh hari biar kalo temen-temen yang pada mau pesta, boleh nyobain deh menu ini. hehe...






Caserol Sapi

Bahan:
10 siung bawang putih utuh
1 buah bawang bombay, potong kotak
300 g daging has, potong 2x2x2 cm
2 buah cabai hijau, potong bulat
100 g jamur merang, belah 2 (saya pakai jamur kancing)
1 buah tomat, buang biji, potong kotak
3 sdm saus tomat
1 sdt cabai bubuk
1 sdm saus tiram
1 sdt merica hitam, tumbuk kasar
1 sdt garam
250 ml air
1 batang daun bawang, potong 2 cm, untuk taburan
2 sdm margarin untuk menumis


Cara membuat:
1. panaskan margarin, tumis bawang putih & bawang bombay sampai harum.
2. tambahkab daging. aduk sampai berubah warna.
3. masukkan cabai hijau, jamur, tomat, saus tomat, saus tiram, cabai bubuk, merica hitam, garam. aduk rata.
4. tuang air, masak sampai mendidih.
5. tuang di pinggan tahan panas yang dioles margarin. taburi atasnya dengan daun bawang.
6. oven 25 menit dengan suhu 170 derajat celcius sampai matang.

untuk 6 porsi
source: tabloid Saji

You Might Also Like

0 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)