Monday, 15 June 2009

SIOMAY MURAHAN

Haiyaaa......

Ini dia siomay kesukaan saya :)

Cuma siomay biasa aja, sih.. sesuai dengan judulnya, ini adalah Siomay Murahan.

Kenapa? karena ni siomay cuma berasa tepung kanji doang. Sebutirnya cuma 500 rupiah.

Bapak tukang siomay ini mangkalnya di depan SD di daerah Tembalang (kalo jam sekolah), trus lanjut mangkal di depan STIKES sampe dagangan habis. Jualnya juga cuma di gerobak kecil gitu, merknya MANTEP. hihihi *promosi*

Jenisnya sih seperti siomay pada umumnya, ada: siomay, tahu, kol, telur, kentang.

Trus, kalo cuma siomay murahan, apa donk istimewanya?
Hmmm..... Istimewanya adalah terletak pada bumbu/sambalnya.

Bumbunya ini bukan bumbu kacang yang manis dan berwarna coklat, melainkan berupa sambal [cabe giling] yang berwarna merah menantang lengkap dengan biji cabenya.... huahaha

Saya sih kurang tau pasti, si bumbu ini terdiri dari bahan dasar apa aja, yang jelas rasanya 100% PUEDES BANGET.

Asli dah, puedesnya bisa bikin lidah kebakar. Tapi inilah yang bikin saya demen banget makan ni siomay. :D

Pesenan saya selalu sama: Siomay aja, bumbunya yang banyak, ga pake kecap, ga pake saus. Bungkus!! hihihi


5 comments:

sparklingcosmic on Monday, June 15, 2009 3:14:00 pm said...

tapi saya seneng juga dengan somay murahan model gini, soalnya unik, kok bisa ya cuman kanji doang tapi tetep enak... seni bikinnya gimana sih? ayo dong tampilkan resepnya, hehehe...

Rurie on Tuesday, June 16, 2009 5:13:00 am said...

kurang asem gak sopan.....mauuuuuuuuuuuuuu

deetha on Tuesday, June 16, 2009 12:11:00 pm said...

@Sparklingcosmic: huahahaha... aku sndr g ngerti tuh bikinnya gimana biar tetep enak meski cuma tepung doang. bisanya cuma beli aja... hahahaha

@Rurie: ayoooooooooo mrene yuks :p

Ike Hermawan on Monday, June 22, 2009 10:15:00 pm said...

glekkkk....ngilerrrrr...persis cilok yaaaa...pengennnnnn...huhuuuuuuuuu mauuu...:T_T

komputrdaninternet on Sunday, August 30, 2009 1:26:00 am said...

jadi laper nih wwkkw........

http://bintangtamu.blogspot.com/

 

...Mlebu Pawon... Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon modified by DeeTha