EveNt

[EveNt] PETIS KANGKUNG

Thursday, June 25, 2009,1 Comments

Jumpa lagi di Event Masak Bareng Yuuk...!!!
Bulan 6 ini temanya Sayuran Nusantara.
Sebernernya sih saya ga terlalu suka makan sayur. Ga tau kenapa ya, rasa sayur itu pahit aja di lidah saya. hihihii :D
Tapi demi MasBar, saya akhirnya makan sayur deh...
Itu pun pilih yang dimasak pedas. hehehe
Nah, pilihan kali ini jatuh pada Petis Kangkung. Gara-gara terngiang masakan alm. ibu saya. Jaman dulu kala, ibu saya suka bikin ini, sambalnya dibikin pedes trus dimakan pake nasi hangat. Petis kangkungnya langsung dihidangkan di atas cobek. hmmm.......... nyam.. nyam....


PETIS KANGKUNG

Bahan:
Kangkung, siangi, cuci bersih
Cabai merah + cabai rawit
Petis udang
Terasi
Air asam jawa
Jeruk limau/jeruk sambal

Cara Membuat:
Rebus kangkung, tiriskan
Haluskan cabai merah + cabai rawit, terasi & petis udang. *boleh jg ditambah sedikit gula jawa*
Tambahkan sedikit air asam & air jeruk limau.

Campurkan sambal dengan kangkung rebus/bisa juga dimakan terpisah.

You Might Also Like

1 comment:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)