Ikan/Fish

SOP IKAN

Friday, March 06, 2009,4 Comments

Waktu iseng-iseng ke pasar, mampir ke tukang ikan langganan. Eh, dia punya ikan kakap yang udah dipotong khusus untuk sop. Langsung deh beli…. Hihihi
Dulu waktu main ke Rembang, pernah bikin sop ikan.
Tapi kok sekarang lupa resepnya apa. Setelah tanya sana-sini, lihat ini itu, kok rasa-rasanya resepnya pada aneh-aneh, sedangkan saya pinginnya sop ikan yang minimalis. :D
Ya sudah, akhirnya jurus jitu mengarang pun keluar. :z
Nih hasilnya.....
Eits, tapi tenang aja, meski resepnya ngarang, yang penting rasanya donk yaaa....
Tetep enak persis seperti yang saya mau.





SOP IKAN
Bahan:
Ikan kakap (bagian punggungnya)
Bawang merah, iris tipis
Bawang
putih, iris tipis
Kecap ikan
Minyak wijen
Minyak goreng
Air
Garam & merica
Cabai rawit, potong 2
Belimbing wuluh, iris

Cara:
Tumis bawang putih & bawang merah dengan minyak goreng & sedkit minyak wijen, hingga harum.
Masukkan ke dalam air yang sudah mendidih.
Masukkan ikan dan bahan lainnya.
Masak kembali hingga mendidih & matang.

You Might Also Like

4 comments:

  1. Kekna seger ki bude :) tapi ra enek belimbing nang kene je....piye??

    ReplyDelete
  2. Loh aku kok gawe idne masbul.....wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Duah, pagi2 post makanan.... laper uy

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)