Masakan Aceh

TELUR ASAM SUNTI

Wednesday, January 14, 2009,5 Comments


Lagi-lagi bingung mau masak apa...
Mana habis hujan semalaman, tukang sayur yang lewat depan rumah ga jualan, di luar rumah juga cuacanya suram: kabut tebal + hujan gerimis. Huiii...... enaknya ngumpet di balik selimut deh.
Tapi, kalo ga masak entar makan apa? Ke pasar juga males banget...
:f
Eee...Tiba-tiba Dessy nongol di YM. Bikin kaget aja tuh orang, secara beberapa hari kemarin dia berlibur, pulang-pulang saya ga dibagi oleh-oleh. Hihihi (peace yaa, Des... :D)
Setelah ngobrol sana-sini, akhirnya dia kasih ide, gimana kalo bikin telur asam sunti aja...
Wah, cocok banget tuh... bikinnya gampang, udah gitu pakai suntinya juga cuma dikit (soale persediaan kunti sunti saya udah teramat sangat mengkhawatirkan, mana bandar suntinya belom kirim-kirim juga stok sunti yang baru
:# ).
Weisss.... pas mau bikin ni telur, laah kok... nasi belom bikin… Mau dimakan pake apa si telur kalo nasinya belum dibikin? hihihi
Ntar deh, tunggu nasi mateng. Sambil nyiapin bahan telurnya, saya bikin Penne Rigate Saus Alfredo dulu buat sarapan. Lumayan...
Udah kenyang sarapan pasta...
Mulai deh beraksi bikin Telur Asam Sunti.
TELUR ASAM SUNTI

Bahannya:

bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah, asam sunti, kelapa parut, daun bawang, seledri. (Saya ga pakai kelapa parut, daun bawang & seledri, soale ga ada stok di kulkas).


Caranya:

semua bahan dihaluskan yaa... trus campur sama telur kocok, garam sedikit, & merica + bawang merah iris, kelapa parut, daun bawang & seledri iris. Udah gitu, goreng seperti bikin dadar dengan api kecil.
Kalau udah matang, ntar dimakan pake nasi anget....
Enak bener.... pedes-pedes asem gitu deh rasanya... nyam-nyam....
Eh, telurnya dimakan gitu aja (ga pake nasi) juga enak lhoo... hihihi


Merci Beaucoup ya Dessy....

Recipe by: Dessy Indriani

You Might Also Like

5 comments:

  1. seeep det..dah cucok lo jd istri orang aceh..lidah nya dah okeh dengan masakan asem2 pedas

    ReplyDelete
  2. Awas jgn banyak2 suntinya, tar abis nangis.....wkwkwkwk

    Idem dgn kata Dessy......:D:D:D golek'e wong Aceh wae Deeth......kabur...sebelum dilempar kursi..

    ReplyDelete
  3. Telur asam sunti favoritnya ibu di kampung nich... wah, jadi kangen masakan beliau... :((

    ReplyDelete
  4. Dikasih ini aku nggak nolak deeettthhh :) .. maauuu dunk, *nggragas*

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)