ayam/Chicken

AYAM TANGKAP

Friday, July 25, 2008,3 Comments

Setelah sekian lama saya mencari resep ini, waaa akhirnya nemu juga.
begitu ketemu, langsung deh nyobain, mumpung bahan-bahan ada semua.
eee, pas nyobain ternyata saya mengalami kesalahan teknis. ayamnya belom kering, daunnya udah kering duluan.
lha ternyata, menurut yang punya resep, "
daun n bw merah n cabe nya..dimasukkan klo ayam dah keliatan mau mateng..". hihihi
ya deh, ntar kapan-kapan nyobain lagi menggunakan teknik yang baik & benar.
Oiaaa.... Resep ini copas dari
Dessy. Tengkiu yaa, Des.....

AYAM TANGKAP

Bahan:

1 ekor Ayam Kampung (wajib)..bersihkan ,potong kecil kira2 jadinya 25-30 potong

1 buah jeruk nipis

3 tangkai daun temurui/salam koja/curry leaf,ambil daunnya aja

4 lbr daun pandan,potong 4 cm

4 buah bawang merah,iris
7 cabe hijau keriting,patahkan jadi 2


Bumbu halus:
4 bawang putih merica secukupnya
3 btr kemiri

1 ruas jahe

garam sckupnya

cara membuat:
1. ayam dibersihkan dan dilumuri dgn jeruk nipis & garam,diamkan 15 menit.
2. setelah itu campur ayam dan bumbu halus
3. kemudian goreng ayam yg telah dicampur bumbu halus tadi

4. setelah setengah matang, masukkan daun temurui, daun pandan, bawang merah, cabe hijau.

5. goreng bersama dengan ayam sampai matang.

TIPS:

biar ayam kampung tidak keras saat dimakan, pilih ayam yg msh muda. atau ayam di rebus bentar dengan bumbu halus sampai airnya kering. kemudian di goreng. goreng bareng dengan rempah daun nya.

You Might Also Like

3 comments:

  1. Lha ayam kalo nggak ditangkap nggak bisa dipotong dan dimasak toh ..

    Judule lucu amat ya Deeth (ö_*) hi hi ..

    ReplyDelete
  2. Deet,
    Menggorengnya spt goreng ayam biasa atau gorengnya spt ditumis (ayamnya nggak kanclep minyak goreng)?

    ReplyDelete
  3. @ Tuty:
    Aku nggorengnya pake minyak agak banyak, ben ayame jadi coklat & mateng :D

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)