Pasta

PENNE PANGGANG

Sunday, February 17, 2008,8 Comments



Lagi pengan makan makaroni panggang. Tapi saya Cuma punya penne. Baca-baca tabloid Saji, eh, ada tuh resep penne panggang. Cocok banget.
Langsung deh dicoba. Tapi resepnya saya ganti, sesuai dengan selera saya yang senang pedas. Hehehe...
oia, yang ini versi ga pake telur.
Mau coba? Silahken... enak kok.




Bahan:
1 bawang bombay, cincang
150 g penne, rebus dengn garam & sdikit minyak hingga al dente. Tiriskan.
3 sosis, iris
2 cabai hijau, iris tipis
Garam, merica
1 sdt oregano
1 sdm margarin untuk menumis
25 g keju cheddar parut untuk taburan
1 sdt bubuk cabai untuk taburan

Saus:
400 ml susu cair
75 g keju cheddar parut
Garam, merica, pala
Cara:
Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum.
Masukkan penne, cabai hijau, sosis, garam dan merica. Aduk rata.
Tambahkan oregano. Aduk rata. Angkat.
Tuang ke loyang/pinggan tahan panas yang telah dioles dengan margarin.

Rebus susu dan keju parut sambil diaduk sampai mendidih.
Tambahkan garam, merica, dan pala. Aduk rata.

Tuang ke atas penne. Tabus dengan keju parut dan cabai bubuk.
Oven 20 menit dengan suhu 170˚C sampai matang.

You Might Also Like

8 comments:

  1. tosss !! sama aku jg manggang pasta neh hari ini, buruan deh pagi-pagi, secara klo siang dikit mulai panas.

    asyik jg tuh resep kamu, pedes-pedes... boleh dicoba nih kapan-kapan

    ReplyDelete
  2. versi pedesh nih ye...temen2 di sini ora doyan pedes jadi musti dicipratin tabasco abis mateng...

    mmm ternyata kalo mo cakep pake keju mozzarella, aku juga pake cheddar makanya tampang pas2an hahaha(tapi namanya keju...gimana bisa ga enak sih ya...)

    http://mochachocolatarita.blogspot.com/2008/02/penne-bolognaise-ala-kenneth.html

    ReplyDelete
  3. deet...tak daftarin "Asian women eat" yo? mau ga?

    http://scentofgreenbananas.blogspot.com/2004/12/how-many.html

    ReplyDelete
  4. (keju opo wae tetep enak) aku stujuuuu!!! hidup keju!!!!

    tapi akeh wong ra doyan keju lho...yo wis ganti sambel ABC wae hahaha

    ReplyDelete
  5. Hihihi..pasta selera pedas emang top :D

    ReplyDelete
  6. iya nich boleh juga dicoba resepnya...deth..kapan posting resep lumpia udang semarang dong...kangen nich..ama suasana semarang..ntar kalu aku mudik aku mau kesemarang....cari crepes n lumpia...he he he n nglayap di ciputra mall..ke anne avantie...

    ReplyDelete
  7. wah deet iyo pitikku emang lemuuuuu hahaha...enake direbus sek biar mateng luar dalam + iso sekalian gawe stock, tapi maklum hari itu malessssshhh pisan hahaha

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)