cake

Les Muffins au Fromage

Wednesday, January 23, 2008,5 Comments




Muffin... Muffin... 
Saya ngiler setelah lihat muffin di dapur Mbak Melanie.
Bentuk muffinnya cantik banget hingga mengakibatkan tergodanya iman saya untuk mencoba membuat muffin sendiri.. hehehe
Berhubung Mbak Mel malas nulis resepnya, saya jadi pusing cari-cari resep muffin.
Untunglah ada resep Muffin dari Wilton yang banyak beredar di blognya ibu-ibu dan mbak-mbak para penggemar baking.
Berhubung bikinnya gampang banget, saya jadi semangat. Apalagi ini pertama kalinya saya bikin muffin [maklum, kelas pemula :)]. Langsung deh saya ngacir ke toko bahan kue buat belanja tepung dkk.
Wuah lhadhalah, satelah nyampe di rumah, ternyata saya kelupaan beli baking powder.
Yo wes akhirnya, ya mbalik lagi.. Capeee deh...



Resep muffin ini udah saya korupsi gulanya. Soalnya takut kemanisan, secara saya ga doyan manis karena wajah saya yang emang udah manis *wink**wink* [ga nyambung].
Resep asli, gulanya 300g. Korupsinya 100g, jadi yang dipake 200g.
Cuma menurut saya, ukuran segitu masih kemanisan banget. Padahal udah pake gula yang putih, yang rasanya ga terlalu manis (gula yang agak kuning rasanya manis banget). Lagipula yang saya buat ini kan muffin rasa keju. Masa’ keju kok manis? Kan ngga’ kerèn. Mungkin besok kalo bikin yang rasa keju lagi mesti lebih banyak nih korupsi gulanya. Pake 150g aja kali ye? Hihihi
Oia, tapi kok bentuk muffin saya ga semanis wajah saya & ga secantik muffin-muffin yang mèjèng di toko kue, ya? Gimana nih, temen2 ada yang punya tips??




Ingrédients:

350 g de farine
230 g de beurre
110 ml d’eau
2 g de sel
200 g d’oeuf
150 g de sucre
8 g de bicarbonate en poudre
50 g on râpe le fromage
1 cuillère a thé d’extrait de vanille



Préparation:

Préchauffer votre four à 160˚C
Faite bouillir le beurre, l’eau, et le sel jusqu’à ébullition.
Dans le bol d’un robot, mixer la farine et ce mélange jusqu’à chaud.
Ajouter l’extrait de vanille.
Verser d’oeuf un par un.
Dans un autre bol, mélanger le sucre et bicarbonate en poudre.
Verser le mélange sur le mélange à base de farine.
Ajouter de fromage.
Il faut vraiment juste incorporer.
Remplir vos moules à muffins.
Cuire pendant ± 25 minutes.
Pour obtenir des muffins bien moelleux et tendres, il n’est pas conseillé de travailler cette pâte plus que le strict nécessaire.

You Might Also Like

5 comments:

  1. Det muffinnya bikin ngiler, tapi aku ora mudeng cara masaknya piyee, hayoo tanggung jawab, kirim yo :)

    ReplyDelete
  2. hehe... itu resepnya kn nyontek dr muffin wilton. jd resep versi bahasa ina bs diliat d dapur2 tetangga. bnyk tuh mbah yg udah pd bikin. hasilnya pd cantik2, g ky punyaku :(

    ReplyDelete
  3. Mau donggggg..penampakan menggoda banget..

    ReplyDelete
  4. wah mbak, kulo mboten ngertos alias aku ora mudheng hahaha

    nanti lirik2 saking tonggonipun panjenengan wessss

    ReplyDelete
  5. yang pengen...
    boleh..boleh...
    mariiii....

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)