Indonesian Culinary

SAMBAL TUK-TUK [khas Sumatera Utara]

Sunday, February 14, 2010,3 Comments


Gara-gara terngiang-ngiang sambal enak di Medan, saya jadi penasaran...
Namanya sambal apaan? bahannya apa aja? cara bikinnya gimana? Nah lo, bingung juga mesti nanya kemana...


Waktu chatting sama Yu Lidi, iseng-iseng saya nanya...
Tanpa susah payah saya menjelaskan, dia langsung paham & langsung memberikan resep sambal tuk-tuk andalannya. Dan.... ternyata emang pas betul dengan sambal yang saya maksud.. ehehehe

Itulah enaknya punya kawan baik di dunia foodie blogger...
Kamsia ya.., Yu Lidi...


SAMBAL TUK-TUK


Bahan:
Cabe merah
Cabe rawit
Bawang Merah
Kemiri
Teri medan, digoreng dulu
Andaliman
Garam
Air jeruk nipis

Cara Membuat:
Sangrai semua bahan kecuali garam, teri medan yg sudah digoreng, & air jeruk nipis.
Gerus semua bahan yang sudah disangrai, garam, & teri medan.
Kucuri dengan air jeruk nipis.


You Might Also Like

3 comments:

  1. hi slamat kenalan...aduhh suka resep nya tapi ngakk faham,erti bahan2nya..apa itu kemiri,teri aduh,ngak bisa kongsi deh..

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar :)