Tempe/Tahu

TEMPE SAUS TERIYAKI

Sunday, April 05, 2009,2 Comments

Ini entry saya untuk MFM#2; Warna-Warni bulan 3 kemarin. :D
Baru pertama kalinya saya ikutan MFM...Sempet lirik kanan kiri, gimana ya caranya? susah nggak ya?... hahaha
Ternyata oh ternyata, tema Bulan 03 adalah Warna-Warni. Ini pas banget, buat peserta pemula seperti saya. Karena nggak perlu menguras tenaga dan memeras keringat *halah apa pula ini*... hihi
Soalnya cukup masakan sehari-hari aja, jadi simple deh.

Yang saya bikin nih Tempe Saus Teriyaki. Masakan gampang, cepet, murah, dan sehat.
Saus teriyakinya juga modal yang siap pakai aja, halal & mudah didapat.
Naaah.... buat ibu-ibu para wanita karir yang gak punya waktu banyak di dapur, boleh deh nyobain resep ini... hihihi...

Yuk sekarang mulai masaknya......

tempe saus teriyaki

TEMPE SAUS TERIYAKI


Bahan:
1 kotak tempe, potong
1/2 siung bawang bombay, iris
3 siung bawang putih, cincang kasar
1 sdt minyak wijen
3 sdm saus teriyaki siap pakai
1 batang daun bawang, iris
garam & merica
sedikit air
minyak sayur untuk menumis

Cara Membuat:
Tumis bawang bombay & bawang putih dengan minyak sayur yang dicampur dengan minyak wijen, hingga harum.
Masukkan tempe. aduk hingga berubah warna.
Tambahkan saus teriyaki, garam, merica, dan sedikit air. Aduk rata.
Masak hingga air menyusut.
Masukkan daun bawang. Aduk rata.
Angkat & sajikan.

Gampang banget kan..... hihihi
Menu andalan nih kalo males lama-lama di dapur & perut udah kelaperan


You Might Also Like

2 comments:

  1. Loh, Deet, ganti blog lagi kah? Yang di MP masih aktif kan?

    Oh tidaaaakkk.... jangan pamer2 tempe, dah 2 taunnnn ga makan tempe nih. *cian ya?*

    Mampir di site baru Deet, upgrade'an dari wordpress.
    http://www.cookingetcetera.com

    ReplyDelete
  2. wah aku yo lama ga maem tempe..hayo tanggung jawab Deet. btw..potone keren Deetha, banyak kemajuan deh.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)