iNfo Masak Bareng Yuuk..!! FEBRUARI 2009

Wednesday, February 18, 2009

Setelah melalu polling yang dipajang di blog Masak Bareng Yuuk kemaren dan yang menang polling adalah si hitam Rawon. Masakan khas dari Jawa Timur yang gurih dan khas aroma kluwak ini memang sangat terkenal dimana-mana. Sampai ada beberapa warung atau tempat makan memberi nama special pada masakan rawon ini..pernah dengan rawon setan ? Nah yang jual bukan setan lho tapi hanya sekedar nama saja biar orang pada penasaran untuk mencicipinya.

Rawon sendiri adalah semacam sup berkuah hitam dan isinya daging sapi yang dipotong kecil-kecil dan disuguhkan dengan tauge pendek. Disajikan bersama sambel pedas, telor asin dan krupuk udang hmm.... sounds good..!!!!. Bumbu yang khas dan membuat hitam sup ini adalah kluwak, semacam biji-bijian yang didalamnya terdapat pasta hitam yang bisa menjadi bumbu masakan, kalo dimakan mentah bisa bikin keracunan. Aroma dan rasa kluwak sendiri sangat khas dibanding dengan bumbu dapur lainya. Dan yang tinggal di LN emang agak susah mencari bumbu ini apalagi yang ditempatnya tidak ada Indo Grocery... but keep cooking ya

Seperti biasa, jadwal posting Kamis terakhir di bulan ini yang jatuh pada tanggal 26 Februari'09. Waktu tidak perlu sama, yang nyaman buat posting deh. Logo masih sama seperti yang ada di atas. Resepnya dipersilahkan browsing sendiri, sebaiknya sebutkan sumbernya bila itu bukan original recipe dari kita sendiri. Dan tidak tertutup kemungkinan untuk memodifikasi resep sesuai selera.

Masih banyak waktu untuk belanja dan masaknya kan?! Masak bareng yuuk..!! Info ini juga tersedia di dapur Shinta, Ayin dan Rumah Masak Bareng Yuuk !!!.

You Might Also Like

0 komentar

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

   



N O T I C E

No part of the content (digital photographs and other articles, etc.) or this site may be reproduced without prior written permission.
All Rights Reserved.

If you wish to use my photos or content, please credit me wherever they are placed.
For comercial use, please contact me.

Terima Kasih :)

Halal is My Way

Contact Us

Name

Email *

Message *





_ © 2007-2019_ MLEBU PAWON | No part of the content (digital photograps and other articles, etc.) or this site may be reproduced without prior written permission. | All Right Reserved.