ayam/Chicken

BAKWAN MALANG

Sunday, December 28, 2008,7 Comments

Lagi-lagi berawal dari chatten saya dengan Yu Lidi, kemudian tercetus ide bikin Bakwan Malang. Rupanya kami sedang ngidam berat deh, dengan makanan ini…hihihi Trus...trus, kami janjian deh posting bareng hasilnya.
Voilà,




BAKWAN MALANG


Bahan:
Bakso sapi
Bakso urat sapi
Tahu coklat/tahu kulilt
Tahu putih
Kulit pangsit

Isian Tahu & Pangsit:
Ayam cincang
Bawang putih
Garam & merica
Tepung maizena

Kuah:
Bawang putih
Kaldu sapi
Garam & Merica
Minyak wijen
Pelengkap:
Mie telur
Daun bawang
Bawang goreng
Sambal cabai rawit merah

Cara Membuat:
Campur semua bahan isian. Aduk rata.
Isikan adonan dalam pangsit dan tahu.
Bagi 2 pangsit, goreng sebagian.
Kukus sisa pangsit, bakso sapi, bakso urat, tahu kulit & tahu putih.
Kuah:
Tumis bawang putih hingga harum.
Masukkan dalam kaldu daging.
Tambahkan garam & merica. Masak hingga mendidih.
Tuangkan sedikit minyak wijen. Aduk rata, masak sebentar, angkat.
Penyajian:
Taruh mie, bakso sapi, bakso urat, tahu kulit, tahu putih, pangsit kukus, dan pangsit goreng dalam mangkok.
Tuangi kuah, taburi dengan daun bawang dan bawang goreng.
Sajikan hangat bersama sambal.

You Might Also Like

7 comments:

  1. Langsung ngiler dgn sukses ngeliat bakwan malang!!!!!!!!! tanggung jawab!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. OMG, aku mau bengi ngimpi bakso lengkap kyk ngene heheheh lek nang jatim pan ngene disebut bakso. saiki ketemu iki ampunnn

    ReplyDelete
  3. wii tahune ono sing goreng ik...
    aku lali nglebokke tahu grg-e..pdhal aku tuku sing wis mateng soko china town, ning ra nganggo isi...lali kesimpen d kulkas...akhire sesuke takgawe tahu petis kae loh...

    ReplyDelete
  4. ah aku mah lagi gak sempet deh masak yg ribet kayak gini :)

    ReplyDelete
  5. adduh..mau dong...bakwan malangnya...dingin2 enak banget deh...

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)