Petite iNFo

Buah Kawis

Wednesday, September 26, 2007,0 Comments

Pernah minum sirup atau limun Kawista?
Udah pernah liat buah Kawis?
Bagi yang belom pernah lihat buahnya, lihat deh foto di bawah ini.



Buah ini khas dari Kabupaten Rembang dan sudah termasuk buah yang langka di jaman ini. Buah lawis ini katanya hanya bisa hidup di tanah yang mengandung kapur. Selain di Rembang, dapat juga dijumpai di Juwana-Kabupaten Pati. Aromanya khas, bentuknya seperti melon, tapi lebih kecil dan tempurungnya keras. Sering juga disebut Java Cola karena rasanya yang mirip cola.
Buah ini kalau sudah matang, diolah menjadi sirup dan limun (minuman bersoda). Bisa juga dimakan langsung dengan dicampur gula atau dibuat semacam es blewah.

Pengen lihat pohonnya? klik aja di SINI

You Might Also Like

0 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)