Indonesian Culinary

RONDO ROYAL

Thursday, April 30, 2009,3 Comments

Suatu sore…. Lagi asyik nih, chatting + menjelajah dapurnya Mbak Artha, eh...nemu Rondo Royal. Ingatan pun melayang pada jaman dulu kala... ketika alm. Ibu saya sering bikin si tape goreng ini buat cemilan sore hari.
Trus... Langsung deh saya tancep bikin rondo royal dengan resep dari asisten mak cik saya di Rembang. Enak loh, hasilnya menul-menul dan nggak manis. :D



RONDO ROYAL

Bahan:
Tape singkong, haluskan
Telur
Garam
Tepung terigu protein sedang
Air
Minyak goreng, untuk menggoreng

Cara Membuat:
Kocok telur bersama garam.
Masukkan tape dan tepung terigu. Aduk rata.
Tuangkan air secukupnya (hingga kadar kekentalan yang pas). Aduk rata.
Sendoki adonan, goreng dalam minyak panas hingga matang.


You Might Also Like

3 comments:

  1. Mbak Deet, comment SBne sampeyan tak bales ndek kene ae yo? Soale SBne panjenengan suwi.... metune. Iyo mbak iku Rendesvous emang album foto hehehe, kok iso podo ambek sampeyan? Gak janjian padahal. Aku juga setuja kalo matanya Kang Dani emang bikin gak nahan bagi yg liat, tapi sayang dia boncel hehehe. Wih... Rondo royal! Aku dadi pengen tuku tape goreng iki! Ntar sore ah...

    ReplyDelete
  2. aku weruh istilah rondo royal iki soko kanacaku Smg pertama kali maalahe aku biasa mung nyebut tapie goreng :d

    ReplyDelete
  3. Duh enake... jadi ngiler nih pagi2

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)