iNFo Masak Bareng Yuuk..!! Edisi Maret 2009

Thursday, March 12, 2009

Nasi goreng (Hanzi: 炒飯) adalah sebuah komponen penting dari masakan tradisional Tionghoa, menurut catatan sejarah sudah mulai ada sejak 4000 SM. Nasi goreng kemudian tersebar ke Asia Tenggara dibawa oleh perantau-perantau Tionghoa yang menetap di sana dan menciptakan nasi goreng khas lokal yang didasarkan atas perbedaan bumbu-bumbu dan cara menggoreng.

Nasi goreng sebenarnya muncul dari beberapa sifat dalam kebudayaan Tionghoa, yang tidak suka mencicipi makanan dingin dan juga membuang sisa makanan beberapa hari sebelumnya. Makanya, nasi yang dingin itu kemudian digoreng untuk dihidangkan kembali di meja makan. [wikipedia]

Tema bulan Maret ini NASI GORENG?? Gak salah tuh??
Yup, bener banget. Nasi Goreng. Makanan yang paling gampang dibuat, banyak variasinya, dan diminati banyak orang. hehehe

... ... aku kehabisan kata2...

Seperti biasa yaaa, jadwal posting Kamis terakhir di bulan ini yang jatuh pada tanggal 26 Maret'09. Waktu tidak perlu sama, yang nyaman buat posting deh. Logo masih sama seperti yang ada di atas. Resepnya dipersilahkan browsing sendiri, sebaiknya sebutkan sumbernya bila itu bukan original recipe dari kita sendiri. Dan tidak tertutup kemungkinan untuk memodifikasi resep sesuai selera.

Masak bareng yuuk..!!
Info ini juga tersedia di dapur Shinta, Ayin dan Rumah Masak Bareng Yuuk !!!.

You Might Also Like

0 komentar

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

   



N O T I C E

No part of the content (digital photographs and other articles, etc.) or this site may be reproduced without prior written permission.
All Rights Reserved.

If you wish to use my photos or content, please credit me wherever they are placed.
For comercial use, please contact me.

Terima Kasih :)

Halal is My Way

Contact Us

Name

Email *

Message *





_ © 2007-2019_ MLEBU PAWON | No part of the content (digital photograps and other articles, etc.) or this site may be reproduced without prior written permission. | All Right Reserved.