Indonesian Culinary

CIMOL / CIRENG

Sunday, December 07, 2008,3 Comments

Jajanan murmer yang banyak dijual di depan sekolah ini ternyata gampang banget buatnya.
Nah, daripada jajan di luar yang ga jelas kebersihannya, mending bikin sendiri aja yuuuk....
Ntar dimakannya pake saus sambal botolan atau sambal kacang...
Lumayan lah, buat teman nonton tv...hehehe
Bahan:
450 g tepung sagu
200 g tepung terigu

300 ml air
4 butir telur
1 daun bawang, iris halus
4 siung bawang putih, haluskan
2 sdt kaldu bubuk
Garam & merica
Minyak goreng

Cara Membuat:
Campur tepung sagu, terigu, merica, bawang, dan garam. Aduk rata.
Masukkan telur dan air sedikit-sedikit, sambil diaduk.
Masukkan daun bawang. Aduk rata.
Bentuk adonan, goreng dengan minyak panas.

Sumber: Tabloid Koki

You Might Also Like

3 comments:

  1. Waaah Deeth .. aku suka lho cireng, dulu wkt di jkt diajari adek iparku, jebule uenaak je bagi2 dwong :)

    ReplyDelete
  2. waw cireng....kesukaanku jugak...beli 5rebu bisa tak abisin sendiri sampe mules2 heheheh...alot alot enak...kalo bikin cireng isi kayak di bandung pie dit carane?
    btw..knapa aku kayaknya familier banget sama mba ayin itu ya...beneran lho..

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)