Pasta

BAKWAN MACARONI

Friday, January 18, 2008,2 Comments


Selain dimakan pake cabe rawit atau sambal botol, bakwan ini bisa juga lho, dimakan pake bumbu pecel.
Soalnya kalo dimakan gitu aja suka bosan.
Bahan dasarnya kan dari pasta (macaroni).
Jadi, makan 1 aja udah bikin kenyang.
Makanya, biar ga eneg dibikin deh variasinya, dipakein bumbu pecel.
Rasanya ya mirip-mirip badak sambel gitu deh...
BAKWAN MACARONI

Ingredients:
150 g tepung terigu protein sedang
1 sdm tepung sagu
25 g tepung beras
200 ml air
1 butir telur
100 g macaroni (pake yang elbow), rebus, tiriskan
1 batang daun bawang, iris halus
Minyak goreng

Bumbu Halus:
4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 butir kemiri, sangrai
Merica & garam

Cara Membuat:
1. campur semua tepung dan bumbu halus. Aduk rata.
2. masukkan air dan telur. Aduk rata.
3. Masukkan macaroni dan daun bawang. Aduk rata.
4. goreng dalam minyak panas sampai matang.

Sumber: Tabloid Saji

You Might Also Like

2 comments:

  1. wong semarang ngarani bakwan badak yoo hehe....kelingan aku.
    Badak sambel emang te op pe ;)

    ReplyDelete
  2. kreatif banget Deetha, macaroni dibikin bakwan. A good idea girl..!

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)