Tuesday, 16 April 2013

dapur kos2an (boarding kitchen)

 
Kami bertiga: dindut, saya dan nobi adalah 3 ekor anak kos yang imut2. Kami merasa senasib sepenanggungan karena kami adalah mbak-mbak kantoran yang suka masak dan terdampar di kerasnya kehidupan ibu kota Jakarta. Saya dan nobi adalah patner in crime dari daerah asal yang sama dan berkantor di tempat yang sama. Kemudian bertemulah kami dengan seonggok dindut dari negeri antah berantah. hihihihi
Jadilah kami membuat forum alakadarnya agar kami lebih rajin memasak, mengkonsumsi makanan bersih-sehat-halal, berbagi ilmu memasak, dan lebih mengencangkan ikat pinggang.

Problem kami sebagai anak kos-kosan berbeda dengan ibu rumah tangga atau ibu bekerja dimanapun berada. Kami punya keterbatasan tempat, waktu, dana, dan kami tidak belum punya suami kaya raya. Jadi keuangan hanya bersumber dari gaji kami yang tiap bulan kembang kempis karena harus bayar kos2an disela-sela hobi jajan & traveling kami yang gegap gempita. 
Kami sebenarnya ingin sekali bisa eksis total seperti food blogger lain yang punya blog bagus, foto mentereng, dan perabotan keren. Tapi sekali lagi, kami adalah anak kos2an, semuanya serba minimalis. Kami punya kamera cukup keren tapi nggak punya banyak waktu buat ngedit foto supaya jadi mentereng. Kami pengen banget baking tapi kami nggak punya peralatan tempur yang lengkap karena kami nggak punya tempat penyimpanan yang memadai, secara kamar kos kami mungil & imut seperti penghuninya.
Yowes, akhirnya kami menerima nasib menjadi food blogger minimalis, yang hobi mengkudeta dapur ibu kos, kamar dijejali piring2 hasil buruan SALE, serta harus berbagi wajan & panci bersama penghuni lain.
Nah, biar lebih irit, kami bertiga berbagi bahan masakan. Dindutlah yang menjalani titah berbelanja, karena kosnya dekat dengan pasar. Kemudian kami akan memasak masakan dengan tema yang sama.
temui dapur kos2an kami di sini
 






 


Silahkan ditunggu hasil karya kami :)


salam, 
“dapurku jendela dunia”

1 comments:

bukucatatanresep buncis on Wednesday, April 24, 2013 1:37:00 pm said...

Tosh dulu ya mbak Deetha sesama penghuni kost yang suka mberantakin dapur kos-an tp untung g pake mengkudeta dapurnya Ibu kos he he he, salam kenal

 

...Mlebu Pawon... Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon modified by DeeTha