Thursday, 30 December 2010

Soto Betawi


Halo semua....
Cuaca sedang mendung terus nih di kota saya. Matahari selalu sembunyi di balik awan. hihihi
Kalo cuaca begini sih paling enak makan soto yang anget-anget, ya..
Di Indonesia ini banyak sekali jenis soto, tiap-tiap daerah punya soto sendiri dengan rasa yang khas.
Nah, kali ini saya mencoba membuat Soto Betawi.

Monday, 27 December 2010

Tahu Telur

Yuhuuu.....
Jumpa lagi dalam menu cepat saji ala Mlebu Pawon.
Kemarin saya punya sisa bumbu rujak cingur, daripada mubazir mending diberdayakan aja.
Ngacir ke tulang sayur, beli tahu, daun seledri, & lontong. Sampe rumah langsung bikin dadar telur.
Dadar telur ditaruh di atas lontong, siram atasnya dengan bumbu rujak cingur, taburi bawang goreng. Jadi deh menu sarapan... hehehe

Monday, 20 December 2010

Nasi Kebuli # aliran sesat

Selamat Pagi.....
Hari ini saya tampilkan menu nasi kebuli, tapi versi gagal. hehehe
Niatnya pengen banget makan nasi kebuli versi arab, tapi gara-gara praktek dari resep yang sesat, maka hasilnya pun jadi sesat. Nasi kebuli saya bukannya berasa nasi kebuli arab tapi malah berasa seperti nasi minyak melayu. huhuhuhu

Buat kawan-kawan yang punya resep nasi kebuli versi arab, bagi donk.... :)

Friday, 17 December 2010

SOTO PADANG ala Uni Elly

Halooooooooooooo........
Lamo tak basuo yo...
Berhubung saat ini saya terdampar di ibu kota negara Indonesia, maka blog saya ini sementara hanya update saat-saat tertentu saja. hihihihi
Menu hari ini adalah Soto Padang yang udah lama saya buat, tapi baru sempat dipublish sekarang. Soto Padang yang resepnya hasil nodong Uni saya yang cantik jelita di perantauan sana: Elly Salman.
Resepnya bisa disimak di bawah ini, langsung saya CP dari dapurnya uni Elly :)

Wednesday, 1 December 2010

Nasi Liwet Solo

Udah pada mblenger makan daging kurban??
Sekarang saatnya sarapan pake nasi liwet Solo. Yuuuukk... mareee :)
 

...Mlebu Pawon... Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon modified by DeeTha