Sunday, 26 September 2010

MISOA KUAH PEDAS

Ting.. Tong...
Ada misoa kuah pedas nih...
Sebenernya menu ini saya buat jaman sebelum lebaran kemarin & baru sempat tayang sekarang. hehehe
Resepnya saya nyontek dari Mbak R, blogger tenar dari Surabaya. ahaks... ahaks...

Friday, 24 September 2010

Chilli Fish & Mushroom Soup

Salam jumpa lagi di event Masak Bareng Yuuk Edisi September 2010 dengan tema SARI LAUT.
Seperti biasa, saya selalu menampilkan resep yang guampang banget & cepat matangnya. Cocok kalo lagi keburu pengen makan. hehehe

Wednesday, 22 September 2010

Rawon Iga Sapi


Gimana, udah pada kenyang makan mi goreng?
Sekarang ganti makan Rawon Iga Sapi yaa.... hehehe
Resep & cara bikinnya sih sama aja dengan bikin rawon biasa, cuma daging sapinya diganti dengan tulang iga sapi.
Selamat menikmati....

Sunday, 19 September 2010

Mi Goreng

Selamat hari Ahad semua....
Hari ini ada Mi Goreng nih, menu emergency kalau mood masak lagi ilang ntah kemana.
Kemarin-kemarin habis lebaran tuh, malas sangat mau masak. Hari-hari makannya mie melulu, dah mirip orang di pengungsian deh. hehehe
Jangan pada nanya resepnya ya, kalian semua pasti udah pada hafal gimana cara buatnya... 

Friday, 17 September 2010

Menu Idul Fitri 1 Syawal 1431 H

Yak, ini dia menu lebaran saya kemarin...

Selain menu wajib lebaran: Lontong, Opor, Sambal Goreng, ada juga menu-menu lain sebagai pendamping, tepatnya sih sebagai pelarian buat yang udah eneg makan 'tongporsamgor'. hehehe
Nah, menu2 pendamping yang terhidang di rumah makcik saya (tempat saya mudik) ini aja yang saya tampilkan di sini yaaa... :D

Tuesday, 14 September 2010

Soto Madura a la Mbak R


Halooo....
Gimana libur lebaran kemarin? Semoga pada seneng ya... Apalagi buat yang pada pulang kampung, bisa jumpa dengan keluarga & sanak saudara :)

Hari-hari ini cuaca di kota saya hujan melulu, nggak siang nggak malam membuat saya pengen masak yang berkuah & bisa dimakan panas-panas.
Setelah browsing kesana kemari, akhirnya pilihan jatuh pada Soto Madura resep andalan dari ibu blogger ternama di Surabaya: Mbak R.

Soto Madura yang ini berbeda rasanya dengan Soto Madura yang biasa alm. ibu saya buat dulu. Tapi 2-2nya sama enaknya :)
Resepnya saya CopPast langsung dari dapur mbak R.

Monday, 13 September 2010

Paket dari Kanazawa



Yihaaa....
Dapat paket lagi nih... ehehehe
Paket ini saya terima 2 hari menjelang lebaran. Alhamdulillah... seneng banget deh,
dapat hadiah lebaran dari jauh...  :)
Tak dapat uang salam tempel, dapat paket ni pun jadi kan? hehehe

Thanks to mbakyu Hanna @ Kanazawa, semoga tambah banyak rezeki ya!

Tuesday, 7 September 2010

Eid Mubarak 1 Syawal 1431 H

Tak terasa, sebentar lagi Ramadhan akan pergi meninggalkan kita semua, ada kesedihan yang sangat dalam saat ia pergi.... 
Semoga Ramadhan tahun ini bukanlah yang terakhir untuk kita.  Amin!

Saturday, 4 September 2010

Soto Sulung


Salam semua,
Lama ya, saya nggak posting & blog walking. Maklum laa.... akhir-akhir Ramadhan ni kan makin sibuk mengejar ibadah. Mumpung masih ada waktu tersisa kan? hehehe *duileeee... gaya bener nih ^.^*


Di Kota saya nih, kalau siang puanasnya naudzubillah, tapi kalau malam sering hujan. Nah, buat buka puasa hujan-hujan gitu enaknya yang berkuah panas, seger-seger & bisa dipakein sambal.

Bikin soto aja sedap kan, sesuai dengan kriteria di atas tadi. hihihihi
Soto ini saya nemu resep dari Primarasa Jajanan Jawa Timur. Soto ini memang salah satu soto khas Jawa Timur. Rupanya, rasa soto ini mirip sekali dengan soto yang biasa dibuat oleh alm. ibu saya. Kwaa... kwaaa... senangnya, bisa jadi pengobat rindu masakan ibu. hehe



Friday, 3 September 2010

Award dari kak Fara


Maaf kak Fara, hampir aja lupa nih ada award ini... Gara-gara lama tak update blog. Oke deh, langsung aja ya, saya jawab tugasnya:
 

...Mlebu Pawon... Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon modified by DeeTha