Selamat pagi.....
Pagi ini saya menampilkan menu mudah & cepat khas dari Mlebu Pawon.
Buat para wanita karir yang nggak punya banyak waktu memasak, anak kos yang hobi masak, & buat para pecinta ayam, sepertinya menu ini boleh dicoba.
Resep diambil dari majalah Sedap, takarannya saya buat 1/2 dari takaran aslinya.
Yuuukkk mariiiii tengok resepnya...
Selamat memulai hari di Hari Senin ini....
Menu di dapur saya masih menu sejuta umat: Mi.
Tapi kali ini saya mencoba resep mi yang berbeda, yaitu mee hailam, hasil mencontek dari dapurnya Mbak Hana di Kanazawa. Arigatou yo, mbakyu Hanna... :)
Rasanya unik juga, enak buat menghangatkan badan.
Buat yang mau mencoba, silahkan tengok resep di bawah ini. Resep sudah saya alih bahasakan.



Selamat hari Ahad,
Saatnya memasak yang agak 'berat' nih, di sela-sela kepenatan mengerjakan pekerjaan rumah.
Gara-gara saya pengen makan dim sum, tapi kalau beli mahal. Mendingan bikin sendiri, kan?
Menu Dim Sum yang saya coba kali ini adalah Siomay Ayam. Ternyata bikinnya nggak sulit lhooo...
Yuk dicoba,

Yuhuuuuu.......
Jumpa lagi dengan menu sejuta umat: MIE. hahaha
Mie Pening ini adalah menu makan malam saya semalam. Kenapa namanya mie pening?
Haaaahaaaa.... karena semalam kepala saya pening sangat, gara-gara kehujanan sepulang kerja. hiks..
Kalau kepala saya pening, menu wajib saya adalah mie dengan cabe rawit yang buanyak. 
Asesorisnya sih bisa apa aja, tergantung stok di kulkas. Kali ini saya pakai asesoris tahu bakso, bakso, & sosis. 
Hmmmm..... pedas...

Salam semua...
Kembali lagi ke menu yang bening-bening nih. Bukan sup tapi yaaa.... melainkan Garang Asem.

Garang asem itu apa sih???

Selamat hari Senin semua....
Kembali lagi beraktifitas, sibuk2 di kantor lagi... huhuhu malasnya yaa... hiks...
Kini saya menampilkan Coto Makassar, atau soto khas dari kota Makassar.
Kemarin ada kak Maria @ Sabah yang cari resep Coto Makassar ini, katanya sih kesukaannya.
Nah, sekarang saatnya tengok resep, yaa...

Halooo semuaaa.......
Sabtu ini saya masak masakan yang gampang banget, bahannya murah, tapi rasanya segar & enak. *ah, saya nih memang selalu bikin masakan yang gampang-gampang..hehehe*
Buat kawan-kawan yang lagi malas masak 'berat', boleh dicoba menu ini :)
Langsung aja deh ya, disimak resepnya....

Yuhuuuu......
Saya dalam sebulan ini tengah sibuk sangat di kantor, sampai jarang jalan2 ke dapur kawan2 semua. Udah gitu, sejak 2 hari kemarin, internet di rumah "mejen" dengan sentosa. hiks..hiks...
Ya sudah, sekarang silahkan dinikmati menu week end saya kemarin nih, Sop Konro khas Makassar. Rasanya enak, lhooo... mirip dengan rawon khas Jawa Timur. hehehe
Resepnya, langsung simak di bawah ini....

Buat teman-teman yang mencari info tentang bahan kue, gadget dapur, dan tips lainnya + ingin menambah ilmu tentang perKUEan,
Silahkan berkunjung ke www.bahankue.info atau klik gambar di bawah ini.

lets improve your baking knowledge

Semoga bisa membantu yaaa...
Selamat hari Ahad...
Banyak yang harus saya kerjakan di hari ahad, mulai dari nyetrika sampai ke bengkel servis motor..... cape deh...
Nah, kalau sudah capek gini enaknya masak yang gampang aja, dong ya...
Buka lemari, eh nemu pasta instant + saus pesto instant hasil hibah dari Jeng Rur @ Holland.
Langsung deh tancap, dimasak.... &.... dimakan....
Enak.. enak.. enak.... hehehe
Hai, semua....
Akhir-akhir ini cuaca di kota saya lagi panas banget, meskipun terkadang hujan masih juga turun. Tapi, kalau siang hari, selalu panas banget & bikin ngiler pengen minum es. hehehe
Yo wes lah, saya buat es demi meredakan dahaga ini... Sebenernya es ini ntah apa namanya, tapi saya kasih nama Es Bubble de Coco aja deh yaaa...
Buat yang pengen nyoba, silahkan dilihat ramuannya di bawah ini :)


Salam kawan-kawan semua...
Jumpa lagi dengan menu Sarapan a la Cina Dim Sum. Resepnya masih sama dari buku Primarasa yang mak nyus tenan...
Kali ini yang saya praktekkan adalah resep Iga Bumbu Taosi. Hmmm... karena bumbu taosi itu rasanya manis, sedangkan selera lidah saya pedas, akhirnya si iga matang itu saya taburi dengan cabai rawit. hehehe
Oke deh, buat yang mau nyoba resepnya, silahkan tengok di bawah ini yaa...


Salam jumpa lagi...
Masih dengan menu ringan bin mudah dan enak, kali ini saya bikin Cakue Goreng Isi Udang.
Masih sama, resep saya ambil dari buku seri masak Femina Primarasa yang sudah ternama & terpercaya.
*Promosi untuk jangan beli buku resep masakan yang "abal-abal"*

Buat kawan-kawan dari seberang yang kesulitan memahami bahasa yang ada pada semua postingan saya, silahkan gunakan google translate yang ada di side bar samping kanan itu, atau jangan ragu-ragu tanya langsung ke saya, ya...
bisa lewat shoutbox, kotak komentar, e-mail, atau facebook. Insya Allah dengan senang hati saya jawab. :)

Yuk sekarang kita tengok resepnya....

NewerStories OlderStories Home