Monday, 31 May 2010

Muffin Ayam Mayones

Jumpa lagi di hari Senin, setelah kemarin long week end, badan jadi capek, sekarang malas lah masak yang berat. hehe
Biar gampang tapi kenyang, bikin muffin aja buat cemilan.
Resepnya? yuk kita lihat....

Friday, 28 May 2010

Cumi Hitam


Happy long week end semua....
Long week end ini saya mau jalan-jalan ke luar kota, sampai esok hari.
Silahkan menikmati cumi hitam ini selama saya jalan-jalan, yaaa.... hehehe
Buat yang mau mencoba masak cumi hitam, resepnya ada di SINI.

Thursday, 27 May 2010

Ikan Renyah Saus Cabai


Salam semua,
Jumpa lagi dalam menu Sea Food berupa ikan, tapi tetep dong, dimasak pedas sesuai dengan selera saya. hehehe
Masakan ini masuk dalam kategori masakan cina. Mau coba masak?
Boleh.... yuk, kita lihat resepnya...

Tuesday, 25 May 2010

[EveNt] Kung Tun (Telur Kukus Udang)

Yuuuhuuu.....
Sekarang saatnya saya masak untuk entry MasBar bulan 5, yang bertama ANEKA MASAKAN BERBAHAN DASAR/UTAMA TELUR.
Telur??? gampang banget kan, temanya... Eitss... tapi saya nggak mau dong, bikin yang biasa-biasa aja macam telur dadar atau telur mata sapi. hihihi
Akhirnya pilihan jatuh pada resep asal negeri gajah putih Thailand. Judulnya Kung Tun atau terjemahannya: Telur Kukus Udang. Nah, buat yang lagi diet nggak makan yang goreng-goreng, resep ini boleh dicoba..

Lumayan kan, dengan ikutan event Masak Bareng Yuuk ini, kita jadi bisa berbagi resep baru untuk kawan2 semua.
Nah, buat kawan2 dari berbagai penjuru dunia yang ingin ikutan, silahkan dapatkan informasinya di Sini atau di Sini.



Sunday, 23 May 2010

pandan chiffon cake

Selamat hari minggu semua...
Yuk, ngopi sambil makan Pandan Chiffon Cake... capa mau??? hihihi
Cake tu saya buat pakai paket instant merk P*****. Bikinnya gampang, tinggal tambah telur ama mertega cair aja. Ya iyalah..secara instant gitu loh.. hihihi

Soal rasa sih, kalalu menurut saya lebih enakan yang meracik sendiri (yg bukan instant). Soalnya buat saya, cake instant ini berasa teramat sangat manis sekali. Mungkin karena saya nggak suka manis kali ye.... Kebiasaan saya kalau buat cake/kue apapun, selalu mengurangi takaran gula yang ada di resep. Biar nggak kemanisan. Tapi kalau instant kan udah sepaket nggak bisa diapa-apain.

Tapi semua itu tergantung selera anda semua ya.. Silahkan boleh memilih, mau instant atau tidak, yang penting cakenya nggak bantet. hehehe

Saturday, 22 May 2010

Cwie Mi

Happy week end semua,
Jumpa lagi nih, di hari Sabtu yang kelabu, soalnya di kota saya sendang turun hujan.
Kalau hujan-hujan gini enaknya makan yang panas & segar.
Saya coba bikin Cwie Mi, jajanan kaki lima dari Kota Malang, Jawa Timur.
Resepnya seperti biasa, dapat dari Seri Masak Femina Primarasa.

Kenapa sering sekali saya mempraktekkan resep-resep dari buku Primarasa?
Sebenarnya ini salah satu cara saya dalam rangka memerangi kejahatan di dunia maya, dimana akhir-akhir ini sedang marak beredar buku-buku resep masakan yang 'tidak jelas' resepnya. Kebanyakan fotonya hasil copy paste tanpa ijin dari blog, resepnya pun entah nyomot dari mana, kemudian dibuat buku yang diterbitkan dan dijual di pasaran.
Oleh karena itu, saya dan kawan-kawan yang peduli sedang berupaya dengan berbagai cara untuk melawan pencurian foto & konten blog.
Salah satu cara saya adalah mengenalkan kepada kawan-kawan, bahwa ada buku yang terpercaya & layak untuk dimiliki & dipraktekkan resepnya. Tujuan saya agar para pemula yang ingin belajar memasak tidak terjerumus membeli buku yang "tidak jelas".
Memang ini adalah salah satu langkah kecil, tapi semoga ada manfaatnya. :)

Oke deh, sekarang saatnya kita simak resepnya,

Thursday, 20 May 2010

Ayam Goreng ala KFC


Yuuuhuuu.....
Jumpa lagi nih, dengan menu mudah & cepat + disukai sejuta umat: Ayam Goreng... hahaha :P
Kali ini saya nyobain ayam goreng ala KFC rsepnya bu Fatmah Bahalwan dari NCC.
Cuma sayangnya penampakan ayam saya tidak secantik yang ada di KFC, karena agak gosong..hehe
Tapi soal rasa, boleh lah diadu..
Oh ya, tengok sambal tu.. saya nggak pakai sambal botolan, melainkan sambal mateng hasil ngembat dari ketering di kantor. hiahaha :D:D
Okelah kalau begitu, sekarang saatnya kita tengok resep ya... yuk, mari... :D

Tuesday, 18 May 2010

Udang Goreng Mertega

Salam semua...
Jumpa lagi dengan menu sea food kesukaan saya nih...Udang Goreng Mertega...
Menu ini biasa dijumpai di kedai masakan cina atau di kedai sea food. Bikinnya gampang banget, meskipun penampakannya kurang menarik (karena saya pakai udang yang ukurannya 'kurang gizi'. Padahal harusnya pakai udang yang gede-gede. hehehe), tapi rasanya enak loh... mirip dengan yang ada di kedai. Biasa lah, resepnya saya ambil dari buku seri masak Primarasa yang resep-resepnya memang mak nyuuuusss tenan...

Monday, 17 May 2010

Ayam Masak Merah

Salam semua... Selamat Hari Senin, yaaa....
Sebenernya ini masakan udah kemaren-kemaren saya buat, cuma baru sempat ditayangkan sekarang.
Menu ini saya buat untuk lauk bekal sarapan + makan siang saya di kantor.
Resepnya saya dapat dari Kak Ika/Ijah @ Bangkok. Makasih ya, mbakyu...
Ok, sekarang saatnya kita lihat resepnya..

Saturday, 15 May 2010

Masak Bareng Yuuk..!!! Edisi 05-2010

Jumpa lagi teman-teman setia Masbar, apa kabarnya?
Bulan Mei udah kita lewati hampir separuhnya, dengan kerendahan hati kami meminta maaf atas keterlambatan postingan ini, dikarenakan pooling yang terlambat juga. Sebagai kompensasinya, Masbar untuk edisi MEI kali ini kita mundurkan sampai hari terakhir bulan ini. Sesuai dengan hasil pooling, tema kita kali ini ialah: ANEKA MASAKAN BERBAHAN DASAR/UTAMA TELUR. Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua jenis telur dapat dikonsumsi, baik sebagai makanan maupun sebagai obat. Tetapi telur unggas (misalnya: ayam, bebek, dan burung) adalah telur yang lebih popular untuk dikonsumsi. Kandungan gizi telur tentu saja sudah tidak diragukan lagi. Telur juga dapat dinikmati oleh segala lapisan umur. Jadi tunggu apa lagi, ayo siap2 keluarkan jurus anda!

Thursday, 13 May 2010

Tumis Jamur Tiram


Resepnya bisa dilihat di SINI ya... :)
Bahan-bahannya saya tambah dengan bakso + taburan daun bawang & cabai rawit.

Monday, 10 May 2010

Hot Mee

Ini makanan cepat saji kalau lagi malas masak & kalau lagi pengen segar2 + pedas2.
Modalnya cuma mie instant + bahan makanan yang ada di kulkas aja. hehe
Pokoknya buat saya, harus pedes & kuahnya harus banyak.

Saturday, 8 May 2010

Mother's Day


Selamat hari ibu se-dunia.....
Dapat mawar merah ni dari my friend di Jepun, Rosmarlina. Merci beaucoup ya, Ros... ^^
Meskipun saya belum jadi ibu-ibu, sudah tak lagi punya ibu, dan di Indonesia memperingati hari ibu setiap 22 Desember (berbeda dengan hari ibu se-dunia), tapi saya ucapkan Happy Mother's day ya, buat semua ibu-ibu di dunia... hehehe

Tuesday, 4 May 2010

Mashed Potato with Mushroom Gravy





Salam semua....
Menu ini untuk sarapan & bekal dibawa ke kantor. Sekali-kali makan kentang lah yaa..
Resepnya saya ambil dari rumah kak Ummi @ Kuantan, kak Ummi ambil dari rumah kak Hazila, dan ternyata oh ternyata resepnya bersumber dari Majalah Sedap. huahahaha cape deh...
Tapi betul-betul sedap ni rasanya.. kalo ga percaya, silahkan mencoba sendiri.
Yuuuk mariii...


Monday, 3 May 2010

Untuk yang kesekian kalinya: Award dari Seberang


Yuhuuuu.....
Salam semua kawan-kawan sebangsa & setanah air + juga kawan-kawan dari negeri seberang dimanapun kalian berada....
Thanks a lot ya, kalian sudah mau menjadi kawan saya, baik di dunia maya maupun di dunia nyata + juga di dunia kunti. hihihii
Terima kasih juga yang sudah sudi memberi saya award selama ini. Maaf ya, saya tak pandai bikin award tu, tapi senang lah kalau menerimanya. hehehe

Sunday, 2 May 2010

Crispy Potato Wedges with Mustard Cheese Sauce



Wah udah Minggu aja nih, nggak terasa esok udah mulai kerja lagi..huhuhuhu

Menu kali ini hasil tengok resep seberang, dari rumah mbakyu Ijah/Ika @ Bangkok.
Terima kasih yo, mbakyu yg cantik ni... minta ijin copas resepnya :D
Suka sangat laa saya makan ini.... hehe
Oh ya, resepnya sudah saya alih bahasakan ke Bahasa Indonesia, ya...

Saturday, 1 May 2010

GARANG ASEM JAMUR AYAM



Selamat Hari Buruh Internasional....
Kebetulan pas jatuh hari Sabtu, jadi saya libooor... Kalau libur = masak dong yaaa... hehehe
Nah kali ini saya nyobain Garang Asem Jamur Ayam resepnya Mbak Rachmong.
Seperti biasa, masakan ini guampang & cepet banget bikinnya.
Yuk ditengok resepnya, saya copas langsung dari Kedai Rachmah.
Matur nuwun njih, mbak R :D
 

...Mlebu Pawon... Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon modified by DeeTha