aWaRd

SAMBAL PANGGANG & Award dari negeri jiran

Wednesday, March 31, 2010,2 Comments

Salam semua...
Berhubung yang punya dapur sedang terserang cough with phlegm, jadi berhari-hari nggak masak. Nah, daripada dapurnya pingsan terus, sekarang saya pajang deh menu andalan saya kalau lagi malas masak.
Tapi sebenernya kalau lagi semangat masak pun saya suka bikin sambal ini, soalnya saya adalah orang yang tidak bisa makan tanpa sambal. ahahaha
Sambal panggang ini diperkenalkan oleh ibu saya ketika saya masih kecil. Sampai sekarang saya jadi suka banget sama sambal ini.

Resepnya ada di SINI.

___________________________________________________________


Oh yaa.... hampir lupa,
Beberapa waktu yang lalu, saya dapat award dari negeri jiran yang diberikan oleh Kak Ummi @ Kuantan.
Terima kasih ya kak Ummi, maaf kalau baru sekarang awardnya saya gantung dsini. hehehe

2 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

ayam/Chicken

[EveNt] NASI AYAM HAINAN

Wednesday, March 24, 2010,4 Comments


4 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Sea Food

EBI MAYO

Sunday, March 21, 2010,2 Comments


Selamat hari Minggu semua....

Sekarang saatnya kita masak yang gampang, cepat saji & yang pasti enak... hehe
Ide dan resepnya saya dapat dari kawan baru saya di negeri seberang: Ros @ Jintan Manis.
Hmmm...... mamma mia banget deh rasanya... besok-besok harus bikin lagi nih..hehe
oh ya, ni resep udah saya alih bahasakan ke bahasa Ina.

Makasih banyak ya Ros.. kapan-kapan kita berkongsi resep lagi..


2 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Roti

Prosperity Burger

Thursday, March 18, 2010,2 Comments

Gara-gara keliling blog tetangga di negeri jiran, eeeh.. lha kok semua pada majang prosperity burger. Bikin ngiler aja deh...
Nah, daripada ngiler sampe banjir, mending bikin sendiri aja lah yaaa..
Resepnya saya ambil dari blog Kak Ika Ijah dan Kak Ina Hana yang tentu saja sudah saya terjemahkan ke bahasa Indonesia, biar kepala tak pening mengartikannya... hehehe

Makasih banyak resepnya ya, kakak2ku yang cantik2 ni.. hihihi




2 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

ayam/Chicken

Takoyaki Maccaroni

Sunday, March 14, 2010,2 Comments




Takoyaki maccaroni ini hasil karya asisten tante saya di Djogja. Rasanya lumayan juga, buat cemilan maen game di FB. hehehe...


2 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Masak Bareng Yuukk..

Masak Bareng Yuuk..!!! Edisi 03-2010

Saturday, March 13, 2010,1 Comments


Halo halo..
Berdasarkan hasil polling bulan lalu, maka untuk masbar kita bulan Maret ini mengambil tema
ANEKA OLAHAN NASI. Menunya boleh berupa hidangan utama, pembuka ataupun penutup dan snack, juga terbuka boleh berasal dari daerah atau negara mana saja, asal berbahan dasar beras/nasi. Ayuk pada ikutan ya..


Seperti biasa, aturan mainnya adalah sebagai berikut:
Posting hasil memasak dengan tema : [ANEKA OLAHAN NASI] pada jadwal yang telah ditentukan [24-30 Maret 2010]
Postingan dilengkapi dengan
Logo Masak Bareng
Kirim datanya ke
e-m@il Masak Bareng dimasakbarengyuuk[at]gmail[dot]com, berupa:

Nama

Nama Blog

Nama masakan & URL-nya

1 buah foto hasil masakan

1-3 kalimat kesan tentang entry tsb.


Info tambahan:

Tentang resep, tidak ada aturan baku. Dipersilahkan browsing dan tidak tertutup kemungkinan untuk berkreasi sesuai selera.

Tapi sebaiknya menyebutkan sumber resep yang digunakan.

Bahasa yang digunakan saat posting juga tidak perlu sama, mau pake English atau bahasa lainnya juga boleh.

Tema menu, Polling, dan Jadwal posting bulan berikutnya akan diumumkan setelah penayangan Round up Masak Bareng.
So, sempatkan aja melihat-lihat update beritanya.


...Masak Bareng Yuuuk....

1 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Minuman/Drinks

carrot juice

Thursday, March 11, 2010,0 Comments


Ayoo ayooo...
Siapa yang matanya udah mulai minus bin rabun, yuk minum jus wortel ni...
Buat yang matanya masih normal seperti mata saya, minum jus wortel juga buat kesehatan mata kita tercinta.. ehehehe

0 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Jamur/Mushroom

Jamur Crispy

Friday, March 05, 2010,6 Comments



Nah, ini dia cemilan kesukaan saya....

Pertama kali bikin jaman dulu kala pas di Djogja, diajarin sama tukang masaknya tante saya.
Tapi ternyata takaran resepnya lupa dengan sukses, berhubung lama nggak dipraktekkan. hehehe

Trus, trus, kemaren-kemaren ni Mbak R heboh bikin si jamur crispy ini. Waaa... pucuk dicinta jamur pun tiba... Saya langsung aja praktek resepnya. Secara saya hobi banget nyemil jamur sambil onlen... hehehe

Eeeeh, enak loh... cobain deh.....

6 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)

Ikan/Fish

SUP IKAN BATAM

Monday, March 01, 2010,1 Comments

Salam semua,
Musim hujan gini enaknya makan yang seger-seger, bukan? Nah, ni ada Sup Ikan Batam yang resepnya nemu di majalah jadoel ntah apa namanya, lupa... hihihi
Yang jelas bikinnya gampang & cepat matangnya.

1 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar tanpa SPAM & tanpa SARA :)