Sunday, 20 December 2009

[EveNt] CASEROL SAPI

Menu Masak Bareng untuk bulan Desember ini jatuh pada HIDANGAN PESTA TAHUN BARU.

Hmmmm... sebenernya saya sih nggak pernah tuh yang namanya pesta tahun baru. Kalo tahun baru acaranya sih cuma tidur + nonton tv aja seharian. hehe...
Tapiii.....
Demi entry MasBar bulan ini, saya masak menu tahun baru meski tidak untuk pesta, tentu saja...
Saya posting jauh-jauh hari biar kalo temen-temen yang pada mau pesta, boleh nyobain deh menu ini. hehe...


Wednesday, 16 December 2009

Tumis Ikan Kayu



TUMIS IKAN KAYU


Bahan:
- ikan kayu yg sdh dusuwir (pakai yg dari kemasan), rendam air panas dulu sampai agak lunak.
-3 bh belimbing wuluh,iris serong kasar
-1 tangkai daun temurui/salam koja
-5 bh cabe ijo keriting, patahkan jd 2 bagian
-2 bh bawang merah,iris
-garam sckupnya
-50 ml air
-5 sdm minyak goreng

Bumbu halus:
-5 bw merah
-2 bw putih
-4 cabe merah keriting
-15 cabe rawit
-15 bh asam sunti

Cara membuat:
-Bumbu halus dicampur dgn ikan yg sudah disuwir
-tuangkan minyak dlm wajan,tumis bw merah iris ampe harum,kmdn masukkan daun temurui
-stlh wangi masukkan ikan yg sudah dicampur dgn bumbu halus.
-tumis ampe wangi,masukkan air sdkt, kira-kira 50 ml.
-masukkan belimbing+cabe ijo.masak ampe mateng & kering..jgn lupa kasih garam ya.


Ikan Kayu (Keumamah)


Source: Dessy Indriani

Monday, 14 December 2009

KENTANG GORENG BAWANG



KENTANG GORENG BAWANG

Bahan:
300 g kentang, potong 2x2x2 cm
3 siung bawang putih, cincang kasar
1/4 sdt garam
1/2 sdt merica hitam, tumbuk kasar
2 sdm margarin untuk menumis


Cara membuat:
1. rendam kentang dengan 1/2 sdt garam & 400 ml air.
2. goreng sampai matang dan berkulit.
3. panaskan margarin, tumis bawang putih sampai harum.
4. masukkan kentang, garam, & merica hitam aduk rata.


untuk 4 porsi

source: tabloid Saji

Monday, 7 December 2009

[MasBar] EDISI DESEMBER'09: HIDANGAN PESTA TAHUN BARU


Bulan demi bulan telah kita lewati, tanpa terasa tahun 2009 tinggal satu bulan lagi. Begitu pula dengan event kita ini. Berbagai menu sudah kita sajikan tiap bulannya. Sekarang saatnya kita menutup tahun ini dengan menu spesial.


Sesuai hasil polling terbanyak, menu Masak Bareng untuk bulan Desember ini jatuh pada HIDANGAN PESTA TAHUN BARU.
Gimana, menarik kan tema bulan ini?! Ga perlu mikirin pesta yang besar-besaran, kumpul bersama keluarga sambil menyantap hidangan spesial menyambut pergantian tahun juga bisa disebut pesta kan?! Ayoo sajikan hidangan pesta tahun baru andalan kalian.

Caranya Ikutan:
Posting hasil memasak sesuai dengan tema [HIDANGAN PESTA TAHUN BARU] & pada jadwal yang sudah ditentukan [21 DESEMBER 2009 - 5 JANUARI 2010]
Postingan dilengkapi dengan Logo Masak Bareng
Kirim datanya ke e-m@il Masak Bareng di masakbarengyuuk[at]gmail[dot]com, berupa:

* Nama
* Nama Blog
* Nama masakan & URL-nya
* 1 buah foto hasil masakan


Info tambahan:
Tentang resep, tidak ada aturan baku. Dipersilahkan browsing dan tidak tertutup kemungkinan untuk berkreasi sesuai selera.
Tapi sebaiknya menyebutkan sumber resep yang digunakan.
Bahasa yang digunakan saat posting juga tidak perlu sama, mau pake English atau bahasa lainnya juga boleh.
Tema menu, Polling, dan Jadwal posting bulan berikutnya akan diumumkan setelah penayangan Round up Masak Bareng.
So, sempatkan aja melihat-lihat update beritanya.
Oia, kalau mau kasih ide tema masakan juga boleh... silahkan isi SB di samping yaaa...
Info ini juga tersedia di dapur Shinta, Rurie, Rumah MasBar dan tentu saja FB.
Jangan lupa kalo udah naik tayang, kasih kabar ke kami (silahkan isi SB) & ke foodie blogger lainnya.
Ditunggu partisipasinya ya....

Masak Bareng Yuuk...

 

...Mlebu Pawon... Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon modified by DeeTha